Forlan

Forlan Optimis Atletico Bisa Kalahkan Madrid

Berita Bola
TOBA4D – Legenda sepakbola Uruguay Forlan meyakini Atletico Madrid bisa mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan trofi LaLiga musim ini.

Legenda sepakbola Uruguay Diego Forlan meyakini Atletico Madrid bisa mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan trofi LaLiga musim ini.

Kompetisi LaLiga menjanjikan kompetisi yang menarik pada musim ini. Pasalnya ada potensi Atletico Madrid bakal mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone itu memang kehilangan penyerang andalannya, Antoine Griezmann, yang hengkang ke Barcelona. Namun Simeone sanggup mendatangkan sejumlah pemain berkualitas ke dalam timnya pada musim panas 2019 kemarin.

Mereka sukses merekrut Hector Herrera dari FC Porto. Kemudian ada Kieran Trippier, bek Inggris yang sebelumnya bermain di Tottenham dan jadi andalan Timnas Inggris.

Ada juga gelandang Marcos Llorente dari El Real. Yang paling fenomenal tentu adalah perekrutan Joao Felix dari Benfica seharga 126 juta euro.

Para pemain baru itu melengkapi skuat lama Atletico. Contohnya saja Jan Oblak, Jose Gimenez, Koke dan Diego Costa.1 dari 3

BACA JUGA : PREDIKSI SINGAPORE POOLS 09 SEPTEMBER 2019

Kans Juara

Barcelona dan Real Madrid merajai kompetisi LaLiga dalam 15 tahun terakhir. Satu-satunya tim yang bisa merusak dominasi mereka adalah Atletico Madrid, saat mereka sukses jadi juara pada musim 2013-14.

Musim ini, Forlan yakin Atletico memiliki peluang besar untuk merusak hegemoni Barca dan Madrid. Pasalnya Los Rojiblancos melakukan aktivitas transfer yang bagus pada bursa transfer kemarin.

“Ya. Kita harus menyaksikannya. Saya tahu bahwa Real Madrid dan Barcelona memiliki pemain-pemain hebat, tapi begitu juga dengan Atletico de Madrid,” jawabnya saat ditanya apakah Atleti bisa juara LaLiga musim 2019-20 ini.

“Mereka mendatangkan pemain-pemain hebat, seperti Joao Felix. Diego Costa pun juga pemain berpengalaman dan bertalenta,” tuturnya.

“Atleti meremajakan tim dengan pemain-pemain muda berbakat. Mereka menjalani pra-musim yang bagus dan kini mari kita lihat performa mereka di liga,” seru Forlan.2 dari 3

Performa yang Apik

Atletico tampil apik pada pra musim kemarin. Contohnya saat terjun di International Champions Cup 2019. Mereka menang lawan Guadalajara, Real Madrid dan Juventus.

Kemenangan paling sensasional tentu terjadi saat jumpa Real Madrid. Kala itu Joao Felix dkk berhasil menekuk sang rival sekota dengan skor telak 7-3.

Performa itu berlanjut di LaLiga. Dari tiga pertandingan, Atletico mencatatkan hasil 100 persen alias selalu menang (lawan Getafe, Leganes dan Eibar).

“Mereka terlihat bermain dengan bagus. Apa yang mereka tampilkan di pra musim sangat menarik, permainan yang bagus melawan tim yang kuat pula,” puji Forlan.

“Saya tahu derbi nanti melawan Real Madrid telah seperti pertandingan persahabatan. Tapi pertandingan tersebut masih merupakan laga derbi dan tidak ada yang ingin kalah dengan skor seperti itu (7-3),” serunya.

“Mereka akan bersaing untuk mengantongi titel liga yang selalu mereka perebutkan. Posisi mereka di klasemen kini pun telah semakin mendekat,” ujarnya.3 dari 3

BACA JUGA : PREDIKSI SYDNEY POOLS 09 SEPTEMBER 2019

Menua

Forlan juga menyebut ada satu faktor lagi yang mendukung Atletico untuk bisa jadi juara LaLiga pada musim ini. Faktor tersebut adalah faktor usia.

“Sementara, pemain-pemain yang mencetak sejarah bersama Real Madrid dan Barcelona semakin menua. Itu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Atletico de Madrid,” cetusnya.

“Los Rojiblancos memiliki tim baru dan memperbarui tim setiap musimnya. Mungkin Real Madrid dan Barcelona sedikit lebih lambat dibanding Atletico terkait perbaruan tim, tapi mereka tetap tim dengan performa bagus berkat pemain-pemain hebat yang berpengalaman,” tuturnya.

Diego Forlan sendiri mengisyaratkan bahwa sebenarnya masih dini untuk menyebut siapa yang akan jadi juara karena kompetisi LaLiga masih panjang. Namun demikian ia tetap merasa bahwa Atletico Madrid musim ini punya peluang bagus untuk mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam perburuan gelar juara liga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *